oleh

Pengadilan Negeri Baturaja Eksekusi lahan Sengketa di Desa Durian

Durian,Warta pos.co.id

Pengadilan Negeri (PN) Baturaja kab OKU Melakukan eksekusi Tanah sengketa seluas 10 hektar . Eksekusi itu berjalan dengan pengawalan ketat anggota TNI-Polri dari polres OKU dan Kodim 0403 OKU .
Eksekusi yang dilaksanakan di tanah sengketa di desa Durian kec peninjauan
kab OKU. Selasa 30/3/2021.

Eksekusi ini dilakukan berdasarkan surat pengadilan Negeri Baturaja No.5/Pdt Eks/2010/PN Bta .

Jo No.No.01/Pdt.G/2011/PN Bta

jo Nomor 138/Pdt/2011 PT/Plg.

jo Nomor 1453 K /Pdt/2012.
Dalam perkara sengketa tanah ini pemohonon Eksekusi HM Salim Bin H.Cholik (90) yang berlamat di kel Sukajadi kec Baturaja Timur ,terhadap Termohon eksekusi Nedes Ardiyansyah (35) dan keluarga Desa lubuk rukam kec peninjauan kab OKU .

Dalam acara pembacaan keputusan eksekusi atas sebidang tanah ini di hadiri juga oleh pihak kantor Kecamatan Peninjauan,Aparat Desa Durian,Aparat desa lubuk rukam,pemohon eksekusi dan termohon eksekusi serta masyararakat sekitar.
Sementara  dilokasi tanah Cucu H M.Salim.

Rusyidi Juniansyah,SE mengatakan pada awak media, awal sengketa ini sudah berjalan mulai 2011 silam. Dari berjalannya sidang akhirnya pengadilan Negeri Baturaja mengeluarkan keputusan eksekusi,untuk dilaksanakan hari ini terang Rusyidi.

Rusyidi mengatakan, sebelum dilakukan eksekusi ini pihaknya pernah melakukan mediasi secara kekeluargaan namun tidak menemukan titik terang ,tegas Rusyidi.
Maka kami minta pada pengadilan untuk di eksekusi maka ada kejelasan hukumnya tutup Rusyidi yang juga seorang pengusaha ini.

mewakili pihak termohon Eksekusi, Nedes Ardiyansa (35)  mengatakan kelurganya menghormati keputusan yang di tetapkan oleh pengadilan ini. Rudick #21

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed