oleh

Gubernur Buka Perkemahan Pramuka Wisata Colourful di Muara Enim

Muara Enim (SumSel) Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membuka secara langsung Perkemahan Pramuka wisata colourful Muara Enim yang di Pusatkan dilokasi Banko Greenland Memorial Park Tanjung Enim.Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim (24/7/19)

Dalam kegiatan dihadiri pula oleh Wakil Bupati, Sekda Muara Enim, kepala Forkompinda kepala OPD, Kwartir Cabang,Ranting dan Gudep baik dari kabupaten Muara Enim Muba, Pali Muratara Lubuk Linggau serta para kades, perserta dan undangan lain nya

Wakil Bupati Muara Enim,dalam sambutan nya,yang di wakili Sekda,Hasanudin. Mengatakan salah satu wadah kegiatan pertemuan Pramuka.

Pramuka Penggalang dan penegak SeKabupaten Muara Enim dan Sumatera Selatan. yang sempat hadir ada 5 kabupaten, di tempat ini. dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat. dan ikut serta dalam kegiatan promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Muara Enim khususnya di kota Tanjung Enim.

Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Sumatera Selatan, perkemahan Pramuka wisata yang berlangsung yang akan berlangsung sejak tanggal 23 hingga tanggal 27 juli 2019. dipusatkan di Greenland Memorial Park Kecamatan Lawang Kidul kota Tanjung Enim. target peserta, 3280 orang peserta di dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan berupa penanaman 1000 pohon wisata, tambang batubara Bukit Asam dan air terjun bedegung. serta kegiatan kegiatan perlombaan perkemahan kepramukaan yang dilaksanakan selama kegiatan berlangsung.ujarnya

Lanjut nya.ucapan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada manajemen PT Bukit Asam Persero yang telah memfasilitasi tempat sekaligus pembiayaan pelaksanaan kegiatan perkemahan ini.ujar sekda.

Gubernur sumsel,dalam pidatonya, Memyampaikan, Ucapan Selamat datang peserta Semoga senantiasa dalam keadaan sehat, sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan perkemahan ini dengan sebaik-baiknya.

selanjutnya, Gubernur memberikan apresiasi yang tinggi, Kepada Bupati Kabupaten muaraenim. selaku Ketua Majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Muara Enim. yang telah melaksanakan kegiatan ini, yang tentunya diharapkan agar selalu ada evaluasi, sehingga akan melahirkan kegiatan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan kehidupan sosial masyarakat.ujar nya

Lanjut Deru, Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok, menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan Tunas Bangsa, agar menjadi narasi yang lebih baik yang mampu mengisi kemerdekaan dengan karya emasnya demi membangun dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. minimal dimulai dengan partisipasi aktif dalam menciptakan Sumatera Selatan yang maju. sebagai salah satu provinsi di Indonesia, yang saat ini tengah menjadi sorotan provinsi lainnya.
bahkan sorotan dunia melalui proyek pembangunan di segala Lini Yang bertaraf Internasional.

Ditambahkanya,kita percaya bahwa gerakan Pramuka sebagai organisasi yang dibentuk untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan dengan pengalaman yang cukup panjang akan mampu menjadikan dan mewujudkan pramuka dan pemuda Indonesia yang memiliki karakter dan integritas yang baik di masa mendatang.tutup deru. penulis indra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed