oleh

Atas Dugaan Pemalsuan Akte Cerai Warini binti Abdul Malik dilaporkan ke Polsek Gelumbang

Muara Enim (SumSel) wartaposgroup – Warini binti Abdul Malik dilaporkan Muslim bin Wasyim (Alm) ke pihak polsek gelumbang atas dugaan tindakan pemalsuan Akte Cerai.

Muslim bin Wasyim (Alm) dan Warini binti Abdul Malik adalah sepasang suami istri dulunya. Dikarenakan ada sesuatu permasalahan kedua orang suami istri itu berpisah.

Namun Warini binti Abdul Malik saat ini diduga telah melakukan tindak pidana pemalsuan dokumen negara. Berdasarkan laporan Muslim bin Wasyim (Alm), kepada Polsek Gelumbang Kab. Muara Enim dan melaporkan Warini binti Abdul Malik dengan surat tanda terima laporan polisi Nomor .STTLP/ 13/ I/ 2018/ Sumsel / Res Muara Enim / sek gelumbang . Tanggal 30 Januari 2018 atas dugaan telah melakukan pemalsukan surat akte cerai.

Sebagaimana yang di maksud pasal 263 KUHP Berdasarkan Surat keterangan dari Pengadilan agama muara Enim dengan nomor. W6-A5/66/HAK.05/I/2017.

Dengan lampiran foto copy akte cerai Nomor. 0694/AC/2016/PA.ME. dengan seri F NO 11342 dalam perkara No. 0734/Pdt.G/2015/PA.ME tanggal 14 November 2016 atas nama Warini binti Abdul Malik lawan Muslim bin wasyim.

Bahwa pengadilan agama muara Enim menjelaskan bahwa tidak pernah menerbitkan akte cerai dan nomor perkara tersebut. Yang kami terbitkan adalah akte cerai nomor 0694/AC/2016 Seri F, No. 08587 dalam perkara cerai talak NO. 0550/Pdt.G/2016/PA.ME tanggal 20 September 2016 atas nama Andai bin Zulkifli Lubis sebagai lawan Yeyen Erna Sari binti dongcik sebagai termohon.

Di tanda tangani oleh panitera Edy Syafiq, SH Kepala desa suka menang kec. gelumbang kab. Muara Enim firdaus SE. saat di wawancarai membenarkan atas kejadian tersebut.

Bahwa mantan istri Muslim bin wasyim yang bernama Warini bin Abdul Malik, sudah di laporkan ke Polsek gelumbang terkait pemalsuan akte cerai berdasarkan keterangan dari pengadilan agama muara Enim” Tegasnya.

Menurut muslim orang yang membuat akte cerai tersebut sudah melarikan diri karna yang menyuruh untuk membuat akte cerai palsu tersebut atas perintah Warini binti Abdul Malik” Tegasnya.

Atas kejadian tersebut Muslim pun tidak terima perlakuan oleh istri yang sah pada saat itu dan meminta keadilan kepada pihak penegak hukum untuk segara ditindaklanjuti.

Karna laporan saya kemarin sudah hampir 2 tahun di duga tidak di tindak lanjut” Ungkap Muslim Tak puas.

Pihak Polsek Gelumbang saat di kunjunggi awak media, kapolsek sedang tidak ditempat. Berdasarkan keterangan anggota yang bertugas pada saat itu Senin/17/06/2019 pukul 09:45 Wib,

Awak media juga mengunjunggi pihak terlapor Warini binti Abdul Malik saat di wawancarai Senin/16/06/2019, pukul 11:30 WIB ia membenarkan bahwa dirinya pernah menyuruh seseorang untuk membuat akte cerai dengan cara nembak katanya, tapi orang tersebut melarikan diri , karna akte cerai yang di buatnya paslu” Tegasnya warini binti Abdul Malik (TIM/ Abs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed