oleh

Bantu Perekonomian Masyarakat,”Wagub Mawardi Yahya”: Pemprov Sumsel Siap Menjadi Fasilitator dan Ekspor.

Palembang – wartaposgroup.co.id

Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, menerima Tim Kelompok Kerja (POKJA) lndustri Perikanan Maritim, Perternakan Komite Ekonomi dan lndustri Nasional (KEIN) Republik Indonesia (RI) pertemuan yang dimaksudkan untuk membahas tentang ekspor kodok yang berasal dari Sumsel.

Dengan pengelolaan Sumberdaya Perikanan, Mantan Ketua DPRD Kab.OKI dan Bupati Ogan Ilir (OI) 2 Periode itu, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, siap menjadi fasilitator dan mendorong ekspor untuk membantu perkembangan perekonomian masyarakat.

Tentunya Ekspor ini di harapkan dapat menguntungkan kita, tapi kita ingin real untuk kedepan nya, Selain itu Pemerintah memiliki peran, untuk memberikan peluang pengembangan perekonomian tetapi hal ini juga perlu di imbangi dengan ekosistem lingkungan yang tetap terjaga.

Yang bertujuan untuk memastikan jumlah kuota kodok yang dapat di ekspor dari Sumsel, Mawardi menginisiasi pembentukan tim peneliti jumlah kodok dalam ton per bulan. Tim ini terdiri atas perguruan tinggi, Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sumsel, dan pelaku usaha.

Kekwatiran itu apabila ekosistem akan punah, Salah satu jalan keluar nya yaitu suplier dapat memberikan peluang untuk membudidayakan kodok karena kodok yang diambil ialah kodok liar, Karena itu kita harus memikirikan potensinya kedepan yang sesuai dengan fakta dan juga keberlangsungan ekosistem.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala Biro Ekonomi Provinsi Sumatera Selatan, Afrian Joni.

Published : Agung Jepriansyah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed