oleh

Bukan sate dibakar malah rumah terbakar

 

Baturaja wartapos.co.id – Musim kemarau memang membuat masyarakat harus ekstra hati-hati agar bisa terhindar dari peristiwa kebakaran. Kebakaran bisa terjadi di semak belukar ataupun hutan bahkan dapat mengancam rumah warga.

Seperti yang terjadi kali ini  si jago merah melalap rumah warga yang yang terletak di kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kel kemalaraja (kampung sawo) kabupaten OKU. Dimana bangunan tersebut merupakan rumah toko yang di huni dan digunakan untuk berjualan sate, oleh ibu Shinta selaku pemilik rumah.

Peristiwa kebakaran tetsebut terjadi pada hari Rabu (17/07/ 2019) sekitar jam 14.00 wib dan rumah tersebut hangus dilalap si jago merah.

Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut masih simpang siur ada yang mengatakan bahwa penyebabnya karena ibu Shinta (pemilik rumah) lupa mematikan kompor masaknya, dan adapula yang mengatakan karena konsleting listrik.

Damkar OKU ketika menerima informasi kejadian tersebut langsung terjun ke lokasi untuk melokalisir api jangan sampai api  meluas dan membakar bangunan lainnya. Untuk melokalisir api tersebut Damkar OKU menurunkan 4 Unit kendaraan  Pemadam Kebakaran.

Dan tak butuh waktu lama petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten OKU dibantu warga masyarakat setempat dapat memadamkan api tersebut dan dalam waktu kurang dari 30 menit api sudah dapat dikuasai dan dapat di padamkan.

Cepat tanggap dan berhasil memadamkan api dalam waktu relatif singkat, masyarakat memberi apresiasi kinerja petugas Damkar OKU. Seperti halnya disampaikan oleh salah seorang warga bernama pirma yang kebetulan melintas dan menyaksikan upaya pemadaman tersebut.

” kendak kami tu mainilah care Damkar OKU ni,  gancang begerak kalu ade kejadian kebakaran tu. Halah nunggu lah abes empai datang,” ucapnya.

Hingga berita ini di turunkan belum ada kepastian berapa kerugian akibat peristiwa tersebut (Rudick)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed