oleh

Curi Mesin Pompa Minyak Dan Kabel ,Durahman Diringkus Polisi

Musi Banyuasin, Wartaposgroup.co.id- Durahman (32), Warga Desa Epil Kecamatan Lais, Kabupaten MUBA diringkus jajaran Sektor Polsek Lais.

Pasalnya, residivis kasus pencurian Mesin Pompa Minyak Dan Kabel yang terjadi di
PT. Medco Energi Desa Lais Utara Kecamatan Lais, Kabupaten MUBA Selasa,(25/06/2019).

Kapolres MUBA AKBP.Andes Purwanti,SE.MM Melalui Kapolsek Lais AKP. Syafaruddin,SH membenarkan memang benar mengamankan Satu pelaku di Duga mencuri pada saat anggota kita sedang melakukan patroli bersama securiti PT. Medco Energi di Area Cluster P KS. 56 Semoga PT. Medco Energi Desa Lais Utara Kecamatan, Lais Kabupaten MUBA, anggota kita saat melintas di TKP menemukan 4 (empat) orang pelaku pencurian dengan cara (MO), pelaku menggunakan alat berupa parang dan besi pengungkit serta cangkul utk menggali dan memotong bentangan kabel tembaga penghubung antara Travo listrik dengan mesin pompa penyedot minyak yang tertanam ditanah,”Kata Syafaruddin Kepada Wartaposgroup.co.id via WhatsApp Rabu,(26/06/2019) Malam.

“Melihat hal tersebut anggota bersama dengan saksi langsung melakukan tindakan penangkapan terhadap para pelaku, namun dari ke 4 (empat) orang pelaku yang dapat diamankan 1 (satu) orang yakni Durahman (32) Warga  Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten MUBA, sementara 3 (tiga) orang pelaku lainnya melarikan diri (DPO) masing-masing dengan inisial U (30), A (28), I (21).

Atas kejadian tersebut pihak PT. Medco Energi mengalami kerugian sebesar Rp. 7.500.000.- (tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

Lebih lanjut, Syafaruddin mengatakan dari tangan pelaku polisi mengamankan Barang Bukti berupa 1 (satu) buah gergaji besi, 1 (satu) bilah parang, 1 (satu) buah cangkul, 1 (satu) buah besi pengungkit, 2 (dua) buah tas sandabg warna hitam dan polisi juga mengamankan Barang Bukti dari hasil kejahatan pelaku berupa 4 (empat) kawat tembaga serta kulit kabelnya dengan panjang 3 meter,”Jelasnya.

“Untuk saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Lais guna proses penyidikan lebih lanjut, dan untuk pelaku akan kita terapkan pasal 363 ayat (1) butir (3), (4) dan (5) KUHPidana dengan ancaman kurungan 9 (sembilan) tahun,”pungkasnya.

Penulis : Degol
Editor    : D Efendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed