oleh

DPRD PALI, Nilai ASN Tidak Profesional, Bupati Akan Lakukan Perombakan

PALI, Wartaposgroup.co.id- Dianggap bekerja tidak profesional, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemkab PALI dikritik pedas Dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI).

Seperti yang diungkapkan oleh Dedi Arman, Anggota DPRD PALI dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) saat dijumpai media ini usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD PALI, Rabu (17/07/2019).

Menurut Dedi, ASN terutama yang menjabat Kepala Dinas seolah tidak saling menghormati dalam menjalankan roda pemerintahan untuk membangun kabupaten PALI yang dicintai.

“Tadi juga sudah saya sampaikan dalam paripurna terkait tidak hadirnya kepala dinas ketika panitia khusus (pansus) DPRD PALI memanggil OPD terkait menanyakan LKPJ Bupati PALI tahun anggaran 2018. Namun sayang, ketika dipanggil, hanya 30 % OPD tersebut yang kepala OPD nya datang. Sementara sisanya hanya diwakilkan oleh Kabid, atau Sekdin,” terang Dedi Arman.

Atas dasar itulah, politisi PKPI itu menilai pihak eksekutif seolah tidak saling menghargai dan menghormati. “DPRD ini merupakan bagian dari pemerintah yang mempunyai tugas pengawasan kepada pemerintah. Kalau tidak saling menghargai, bagaimana mau membangun kabupaten PALI. Kami minta Bupati segera evaluasi ASN yang tidak bisa bekerja secara profesional,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati PALI  Ir.H.Heri Amalindo,MM mengaku akan segera melakukan Peromban kepada pejabat yang dimaksud para Anggota DPRD PALI.

Dari itu, pihaknya akan melakukan evaluasi dan meningkatkan kinerja masing-masing OPD karena harus bekerja bersama-sama untuk membangun Kabupaten PALI.

“Penyegaran dalam arti pembinaan, jika tidak bisa dibina, maka terpaksa kami lakukan penyegaran. Karena untuk warga PALI kita sama-sama bekerja. yang bagus ditambah, yang kurang bagus, kita jadikan bagus,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam rapat Paripurna DPRD PALI pembahasan mengenai LKPJ Bupati PALI tahun anggaran 2018, dilakukan serahterima LKPJ tahun 2018 antara Bupati PALI dan DPRD PALI,”pungkasnya.

Penulis : Degol Editor : D Efendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed