oleh

Kappija-21 Sukses Selenggarakan National Conference di Palembang

Palembang – wartaposgroup.co.id

Pengurus Pusat Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang Abad 21 (Kappija-21) bekerjasama dengan Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) Indonesia Office dan Universitas Sriwijaya Palembang melaksanakan konferensi nasional berbentuk seminar sehari di Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan bertajuk National Conference on Global Education and environment for Sustainable development itu berlangsung pada Sabtu,14 September 2019, dari pukul 08.00 hingga 13.30 wib.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sumsel diwakili oleh Assisten 3 Pemprov Sumsel, Prof. Dr. H. Muhammad Edward. Selain itu, terlihat juga hadir perwakilan dari Polda Sumsel, Kodam Sriwijaya, dan Pemerintah Kota Palembang.

Sementara dari pihak Universitas Sriwijaya, hadir Rektor Unsri diwakili Wakil Rektor 2.

Dalam kesempatan itu, Presiden Kappija-21 Indonesia, Mulyono Lodji didampingi Sekjen Kappija-21, Wilson Lalengke S.Pd.MSc.MA,berharap indonesia bisa mencontoh sisi positif dari negara Jepang, seperti dengan sayang untuk membuang-buang waktu, hidup mandiri ,malu tidak berprestasi, memposisikan diri menjaga kedisplinan, menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan selalu pada tempatnya.

Selain itu, Negara Jepang yang dikenal dengan negeri bunga sakura itu juga menjadi salah satu negara penghasil barang elektronik canggih, itulah kenapa kita harus mencontoh sisi positif dari jepang, ungkapnya dihadapan ratusan mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang.

Acara lalu dilanjutkan dengan sisi tanya jawab ,hingga usai.

Published : Agung Jepriansyah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed