oleh

Kedapatan Bawa Sabu, Amung Ditangkap Di Batang Hari Leko

Musi Banyuasin, Wartaposgroup.co.id- Polisi menangkap Amung Alias Samog (41)
warga Rompok SP 2 Desa Talang Leban Kecamatan BHL, Kabupaten MUBA di kawasan Depan Mako Polsek Batang Hari Leko, Kecamatan BHL, Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA). Amung ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP. Andes Purwanti,SE,MM melalui Kapolsek Batang Hari Leko AKP. Sofyan Affandi, S.H menjelaskan Amung ditangkap ketika polisi melakukan Operasi Giat KKYD (kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan), Kamis (18/07/2019). Polisi mencurigai gerak-gerik Amung, yang saat itu melintas di lokasi.

Anggota Satreskrim Polsek Batang Hari Leko melakukan observasi ke wilayah Depan Mapolsek, dan mencurigai pelaku sehingga dilakukan penggeledahan terhadap pelaku,” kata Sofyan kepada Wartaposgroup.co.id Jumat, (19//07/2019) Malam.

Saat digeledah, Amung berusaha menghilangkan barang bukti dengan menjatuhkan bungkusan berisi sabu itu. Namun upayanya gagal karena diketahui petugas yang lain.

“Dan ternyata pelaku menjatuhkan Satu Plastik Klip Bening yang diduga berisikan Narkotika Jenis Sabu – Sabu di semak belukar saat Anggota melaksanakan Giat KKYD Depan Mako Polsek dengan berat Bruto 0,18 gram ke semak belukar saat Personil melaksanakan Giat KKYD depan Mako Mapolsek. Total beratnya 0,18 gram,” ungkapnya.

Menurut Sofyan, sebelumnya sekitar jam 10.00 wib pagi, Giat yang dilakukan rutin oleh personil secara bergantian melakukan pemeriksaan pada pengendara yang lewat. tak lama Kemudian personil melihat tersangka yang berhenti mendadak untuk berpura- pura kencing membuat curiga personil lalu mendekati tersangka yang kemudian langsung membuang sesuatu kedalam semak belukar, setelah kita periksa dan di Introgasi didapatlah barang yang diduga narkotika jenis sabu dan tersangka mengakui bahwa barang tersebut miliknya dan tersangka pemakai sebelumnya serta berusaha mengelabuhi polisi dengan berpura – pura kencing dan membuang barang bukti agar tidak tertangkap,”jelasnya.

Tersangka beserta Barang Bukti saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Batang Hari Leko. Polisi juga tengah mengembangkan kasus tersebut,”pungasnya.

Penulis : Degol Editor : D Efendi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed