oleh

Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Muara Enim Adakan Pelatihan Tanaman Hidroponik

wartaposgroup-Muara enim, Sebanyak 150 peserta dari berbagai elemen masyarakat kelurahan pasar 1 Kecamatan Muara enim Kab.Muara enim mengikuti pelatihan cara menanam tanaman Hidroponik selama dua hari senin dan selasa (22,23/07 2019).

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Bapak Camat Muara enim dan beberapa dinas terkait antara lain Dinas Ketahanan Pangan,TP.Pkk Saka jaya kabupaten muara enim,sebagai penyampai materi. Lebih jauh Ibu Elok ilunarwati S.P.M.P menjelaskan betapa pentingnya menanam tanaman hidroponik ,karena tidak memerlukan lahan yg luas dan sangat gampang cara menanamnya. Disamping sehat karena tanaman hidroponik sangat baik menggunakan pupuk organik dan sebagai nilai tambah penghasilan,namun tak kalah pentingnya sebagai peningkatan gizi keluarga.

Lebih jauh Ibu Miftah sari rahman S.IP.M.SI yang akrab di sapa Mifta menyampaikan, dengan motto “Mulai kurangi belanja sayur besok hari dan aku bisa tanam sendiri” serentak peserta menjawab yes,yes,yes…
Miftah secara langsung memimpin pelatihan cara bercocok tanam dengan cara hidroponik yg bertempat di aula kantor lurah Pasar 1 muara enim.

Nampak para peserta dari berbagai elemen masyarakat sangat antusias terutama ibu ibu dan para peserta remaja mengikuti pelatihan ini,masing-masing peserta diberi tempat sebagai media tanam dan di jelaskan secara detail cara bercocok tanam hidroponik

Kegiatan ditutup dengan do.a bersama dan santap siang. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed