oleh

Pelantikan dan Pembekalan Kim Kab Oku

  Baturaja,wartapos.co.id-            Pelantikan dan Pembekalan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kab OKU bertempat di Aula Hotel Grand Kemuning Kamis 18/7/2019. Acara yang di hadiri  Sekda Oku DR,Drs,H.Achmad Tarmizi,SE,MT,M.si, MH.ketua Kim propinsi sumatera selatan, kepala dinas Inforkom kab Oku,kang kesra Pemkab Oku Kadarisman, Ketua Kim kab Oku, dan ketua Kim kecamatan se kabupaten Oku,serta undangan lainnya. Dalam laporannya Ketua Kim kabupaten Oku Hendra menyampaikan,setelah  Pengukuhan dan pembekalan KIM OKU. Mari Kita Wujudkan Peran KIM di Era Digital dalam Mewujudkan Masyarakat Informasi . Sementara Ketua KIM Provinsi Sumatera Selatan, Prof. Dr. Hj. Isnawijaya, M.S.I dalam sambutannya menyampaikan pembentukan KIM ini sebagai salah satu langkah dalam menghadapi era globalisasi, era teknologi informasi yang semakin canggih sehingga segala informasi mudah diakses oleh siapa saja kapan saja, dimana saja dan apa saja. Oleh karena itu untuk menyaring informasi yang tidak benar, hoax dan lain-lain maka dibentuklah KIM.KIM sebagai kelompok informasi diharapkan mampu mengelola informasi baik menerima, mengolah, menyimpan dan menyebarkan informasi sehingga informasi yang diterima msyarakat adalah informasi yang benar dan aman.Fungsi lainnya adalah sebagai corong pemerintah, penyambung informasi antar masyarakat, antar kelompok, antara masyarakat dengan pemerintah mulai tingkat desa hingga kabupaten maupun dengan pihak terkait.Sementara dalam sambutannya Sekda OKU DR. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, M.Si, MH mengharapkan

KIM bisa menjadi wadah untuk menyampaikan informasi dari masyarakat kepada Pemerintah sebagai pertimbangan dalam membuat kebijakan.

Sekda berpesan agar KIM bisa memanfaatkan aplikasi LAPOR agar informasi bisa cepat sampai dan bisa menjadi pertimbangan langkah apa yang perlu dilakukan.

Selain itu juga diharapkan bisa menjadi corong Pemerintah Kab OKU dalam menyampaikan hasil Pembangunan dan Prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat kabupaten Oku ini khususnya.(Rudick)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed