oleh

Pemprov Sumsel Apresiasi Program “Kappija-21” Persahabatan Indonesia-Jepang

Palembang-wartaposgroup.co.id

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengapresiasi program Kappija-21, persahabatan Indonesia-Jepang, Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru SH.MM melalui Asisten Ill Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel, Prof. Edwar Juliartha, membuka seminar Kappija-21 bertajuk, “National Conference on Global Education and Environment For Sustainable Development”, acara yang diselenggarakan oleh Keluarga Alumni Program Persahabatan lndonesia-Jepang (Kappija) abad 21, di aula Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang, Sabtu (14/09/2019)

Dalam kesempatan itu mewakili Gubernur Sumsel ,Edwar menggatakan Jepang dan Indonesia dengan segala kelebihan masing-masing adalah suatu kolaborasi yang luar biasa, Jepang memiliki beberapa kebudayaan yang dapat diadopsi oleh Indonesia melalui program KAPPIJA.

“Jepang memiliki masyarakat yang disiplin, sikap malu, dan kepatuhan terhadap norma norma yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah setempat, dan hal tersebut baik untuk dijadikan contoh di Indonesia,”ujarnya.

Menurut Edwar, terdapat hal yang menarik ketika dirinnya mengikuti program kappija yaitu pemerintah Jepang yang melakukan pembentukan ulang peraturan perundang undangan untuk mengamati persoalan persoalan kecil yang berhubungan dengan kesejahteraan warga negaranya.

“Jepang memproteksi warganya untuk bekerja keluar negeri tanpa memiliki kepastian dan juga perusahaan-perusahaan yang ada bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk memperhatikan kesejahteraan setiap tenaga kerja yang ada ,baik dari dalam hingga keluar negeri termasuk juga tenaga kerja eksport yang bekerja disana” ujarnya.

Dalam kesmelahatan itu, la mengajak kepada setiap anggota Kappija untuk menjadikan setiap pengalaman, baik pekerjaan atau pendidikan yang didapat saat berada di Jepang agar digunakan untuk problem solving yang berkoridor pada pancasila dan Undang-Undang Dasar.

“Saya harap Kappija-21 ini dapat dikonsilidasikan Iagi untuk membentuk network bagi kita membentuk pioner-pioner, pemimpin bagi bangsa ini, untuk kemajuan Indonesia, “tutupnya.

Published : Agung Jepriansyah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed