oleh

Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Muara Enim Reses Di Desa Kepur

Muara Enin Wartaposgroup. Co. Id

Gelar Reses, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dapil 1 dari Fraksi Hanura, Muhardi ST dan Subahan S, sos Fraksi PBB, untuk menyerap aspirasi masyarakat Desa Kepur Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel.Kamis 20/2/2019, di kantor Kepala Desa Kepur.

Acara reses dihadiri Camat Muara Enim Drs Asarli Manudin M,Si Anggota DPRD, Muhardi ST dan Subahan S, Sos Babinkamtibmas Bripka Nopli,kepala desa Tanjung serian Jon Apriadi Kepala Desa Kepur Hasminudin, Ketua BPD besrta anggota.Sekdes, kadus serta prangkat nya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ibu-ibu Pkk dan undangan desa kepur dan Tanjung Serian.

Kepala desa kepur, Hasminudin menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan kepedulian Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim untuk Desa kepur, serta menyampaikan keluhan pembangunan yang ada didesa kepur, baik itu SDM dan pembangunan infrastuktur,kesehatan, agama serta pendidikan dan yang lebih utama lagi yaitu jembatan yang terletak di dusun 1 desa kepur.

“Jembatan ini adalah akses utama penghubung bagi masyarakat dan anak sekolah, juga akses kekantor dan ke pertanian.” Utuk itu ia berharap kepada bapak Anggota DPRD dan pemerintah kabupaten Muara Enim, ditahun mendatang jembatan ini agar segera di perbaiki.

Lanjut nya, kepada masyarakat desa kepur, mari kita besenergi dan bergandengan tangan untuk bekerjasama membangun desa kita ini untuk mencapai visi dan misi kita untuk desa kita lebih baik lagi,harap kades.

Sementara itu, Dalam sambutan nya Anggota DPRD Subahan S,sos Fraksi PBB mengatakan Sesuai sumpah, kami akan menyerap aspirasi dari masyarakat didesa-desa, apa yang menjadi unek-unek masyarakat, akan disampaikan diparipurna nanti dan Ia berharap kepada anggota BPD dan prangkat Desa Kepur harus lebih aktif karena BPD adalah mitra Kepala Desa, kalau pun ada hal prinsip sebaik nya di musyawarahkan dulu, ucap nya.

Muhardi ST dari Fraksi Hanura mengatakan, reses ini adalah dimana anggota DPRD turun langsug kedapil masing-masing untuk mendengar langsung keluhan masyarakat, baik usulan fisik bangunan ataupun kesehatan juga bidang agama dan lain-lain, namun harus dipahami tidak semua usulan kita ditanggapi, berharap usul kan yang menurut kita prioritas, kedepan mari kita selalu bangun komunikasi yang baik,dan hasil reses ini akan kita bawa dirapat paripurna dan Skpd ucapnya.

Dalam Reses itu, zakiah Mabruka mewakili Masyarakat Desa kepur mengusulkan untuk skala prioritas yaitu pengadaan lahan lokasi balai desa, Cek dam Tebat bekuang, dan jembatan yang terletak di Dusun 1, karena dari tahun ke tahun jembatan ini diusulkan namun tidak pernah tersentuh untuk dibangun, dan mohon untuk di tindak lanjuti, masalah CSR perusahaan-perusahaan yang ada diwilayah desa kami karena tidak berjalan dengan baik, tukas nya.

Menanggapi usulan dan keluhan,dari masyarakat.Muhardi menyampaikan,semua usulan itu akan ditampung dan direkapnya, nantinya usulan tersebut akan paripurnakan bersama Pemerintah kabupaten.Dan selanjutnya akan dipisah ke OPD terkait sesuai dengan tupoksinya masing-masing ucap Muhardi.

Acara reses berjalan aman dan lancar serta ditutup dengan Do’a. (Indra).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed