oleh

Suami Istri Berebut Nomor Urut di Pilkades Desa Durian

Peninjauan, wartapos.co.id

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) durian Kecamatan PeninjauanKabupaten Oku menetapkan dua kandidat Calon Kepala Desa, Selasa 18/2/2020.

Pada saat itu juga dilakukan pengambilan nomor urut Cakades. Pengambilan nomor urut dilakukan pasca keduanya ditetapkan sebagai Cakades Periode 2020-2026 

Dua Cakades tersebut yakni H. Rosidi dengan nomor urut 1 dan Hj. Yesi melyanti dengan nomor urut 2 .Dua kandidat ini merupakan pasangan suami isteri. 

“Alhamdulillah penetapan cakades untuk desa Durian sudah selesai,” kata Ahyar Bahriansyah Ketua Panitia,

Proses penetapan kata ahyar dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh camat Peninjauan diwakili kasi pemerintahan Heriyanto.W, Kapolsek Peninjauan di wakili Babinkamtimas ,Danramil Peninjauan di wakili Babinsa Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Penjabat (Pj) Kepala Desa Hj.yopi Purnamasari, tokoh masyarakat dan juga semua panitia. 

Sementara kepala desa durian Hj Yopi mengatakan, penetapan Cakades merupakan tindaklanjut dari penetapan keduanya sebagai Bakal Calon Kepala Desa yang sudah ditetapkan  

“Penetapan Bacakades itu dilakukan setelah dilakukan seleksi adminitrasi. Hasilnya dua calon ini semuanya memenuhi syarat,” jelasnya. 

Setelah ini kata Yopi panitia bakal menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) , sehingga semakin cepat juga semakin bagus,” jelasnya.

Sementara kasi pemerintahan Heryanto mengatakan akan mengadakan rapat bersama kedua cakades untuk membahas pelaksanaan Pilkades mendatang. 

“Dari kedua calon nanti juga ada fakta integritas yang intinya saling menjaga pelaksanaan Pilkades, sehingga nantinya bisa berjalan kondusif,” jelas Heriyanto.#Rudick

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed