oleh

Wisata Embung Tirta Tama Andalan Kec. Peninjauan

Baturaja (SumSel) wartaposgroup -Desa Makarti Tama terletak sekitar 15 KM dari kecamatan peninjauan dan 60 KM dari ibu kota kabupaten OKU ini, menyimpan banyak pesona.

Di bawah kepemimpinan kepala desa wagiso banyak kemajuan dialami desa wagisi diantaranya pembangunan Embung desa yang di buat begitu megah diatas kolam yang luas nya sekitar 1/5 ha.

Kolam yang terletak di blok D desa Makarti Tama kecamatan peninjauan kab OKU ini, selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung setiap harinya dari berbagai desa yang ada di kecamatan peninjauan.

Kolam wisata Embung Tirta Tama yang di bangun kepala desa tahun 2018. ini menjadi daya tarik tersendiri  bagi para pengunjung, yang mana kolam ini disediakan perahu bebek untuk bermain anak- anak serta di sediakan juga tempat karaoke yang berdiri di atas kolam tersebut. Untuk melepaskan lelah juga di sediakan warung makanan yang berjejer di sepanjang kolam Tirta Tama.

Salah satu pengunjung ibu – ibu PKK dari desa saunaga saat di bincangi Mengatakan sangat senang dan kagum dengan kemajuan desa Wagiso, khususnya kami, sangat menikmati ke indahan kolam ini selain untuk rekreasi juga tempat melepaskan lelah sambil bernyanyi dan berphoto atau Selvi bersama keluarga dan rekan rekan, dan kami hampir setiap minggunya berkunjung ke kolam ini, keindahan Kolam ini sangat mempesona, di keliling tumbuhan kembang beraneka warna  menambah kesejukan di hati  dan pohon pohon yang Indang.

Saat di bincangi apalagi yang akan di buat wagiso kades desa Makarti Tama ini, mengatakan, akan menjadikan kolam ini menjadi taman wisata yang menjadi andalan di kecamatan peninjauan. insyaallah kalau pun ada Rizki nanti kolam ini akan kami jadikan water boom dan akan kami lengkapi fasilitasnya “pungkasnya. (Rudick )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed