oleh

TP PKK Desa Banuayu Adakan Pelatihan Menjahit

Baturaja warta pos – Menjahit merupakan salah satu keterampilan yang perlu dimilikki para ibu-ibu rumah tangga. Selain bermanfaat pada diri sendiri keterampilan menjahit juga bisa menambah penghasilan keluarga dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Melalui program pembedayaan perempuan desa Banuayu kecamatan lubuk batang kab Oku menggelar pelatihan keterampilan menjahit. Selasa 27/8/2019 bertempat di aula kantor desa Banuayu hadir dalam acara tesebut, ketua Tp PKK kecamatan lubuk batang kepala desa Banuayu,para Kadus, RT,serta BPD dan pendamping kecamatan serta pendamping desa. Ketua TP PKK kecamatan lubuk Batang Mengatakan dengan adanya pelatihan menjahit ini,diharapkan dapat memberikan pengetahuan keterampilan dan menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan pada gilirannya akan membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor industri kecil dan mengurangi angka pengangguran Serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri pungkasnya.

Kegiatan Pelatihan Keterampilan Menjahit ini diikuti 30 orang peserta dan dilaksanakan selama 1 minggu dengan 7 pertemuan di aula Kantor Desa Banuayu

Kepala desa Banuayu Tamimi mengatakan,pelatihan menjahit, ini adalah para ibu-ibu dari Kadus Kadus yang ada di desa Banuayu, setelah mengikuti program ini warga diharapkan mampu memperoleh ketrampilan dalam menjahit dan mampu untuk mengembangkan usaha, sehingga taraf ekonominya terbantu jelasnya.

Sementara itu Ketua TP.PKK Desa Banuayu layli Tamimi menjelaskan, dengan adanya kegiatan menjahit di Desa banuayu ini ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan menciptakan lapangan pekerjaan dan mengembangkan sektor industri kecil bagi para ibu-ibu rumah tangga.

“Adanya pelatihan menjahit ini juga semoga nantinya para ibu-ibu rumah tangga dapat membuka usaha sendiri, di bidang jahit menjahit,dan menambah perekonomian rumah tangga tegas nya.(Rudick)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed