oleh

Warga Desa Karang Endah Pilih BPD Dengan Pencoplosan

Muara Enim (SumSel) wartaposgroup -Pemilihan BPD melalui pencoblosan ada kepuasan tersendiri bagi masyarakat. Muara Enim WP Warga Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, pada Minggu (16/06/19).

Berbondong-bondong menuju di Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), guna mencoblos para calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025.

Ketua panitia pemiliha BPD Desa Karang Endah Alfian didampingi anggota Yuyun , mengatakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Karang Endah dalam pemilihan calon BPD sebanyak 3142 mata pilih dan diikuti sebanyak 18 calon di dua TPS ,” terangnya.

PLT Kepala Desa (Kades) Karang Endah M Sarpendi ketika dibincangi media ini mengungkapkan, dilaksanakan pemilihan BPD Desa Karang Endah ini guna menciptakan BPD yang Independen bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya untuk masyarakat serta nantinya juga diharapkan sejalan untuk mendukung pembangunan yang ada khususnya di Desa Karang Endah ini,” ungkap M Sarpendi.

Dikatakan, pemilihan BPD ini sudah lama dinantikan warga dan saya selaku PLT Kades sudah melaksanakan pemilihan BPD secara langsung bebas,umum,dan rahasia, serta berlangsung antusias dan lancar,” imbuh Kades M Sarpendi.

Sementara Camat Kecamatan Gelumbang Syarkowi S Sos , yang terlihat memantau jalannya pemilihan BPD di Desa Karang Endah tersebut , mengatakan sudah dilaksanakan pemilihan BPD diwilayah Kecamatan Gelumbang sebanyak 4 Desa yaitu Desa Payabakal,Betung,Gumai,dan Karang Endah yang kini tengah dalam penghitungan,” ujar Camat yang ikut menyaksikan penghitungan suara BPD di TPS 01 itu.

Lanjut Camat, dalam pesta demokrasi seperti pemilihan BPD ini ada kepuasan demokrasi tersendiri bagi warga. Namun, diharapkan atas terbentuknya BPD dapat sejalan serta diharapkan bekerja sesuai dengan Tupoksinya,” pungkas Syarkowi S Sos.

Tampak hadir Ketua Komisi 1 DPRD Muara Enim Mukarto SH,perwakilan Polsek Gelumbang Kanit Binmas Bripka Dian Putra , unsur Kecamatan,dan para unsur Desa. (Indra).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed